Jerawat Vs. Odol

Pernah punya jerawat? Pastinya donk, semua orang baik wanita ataupun pria pasti pernah memilikinya, bahkan sebagian dari mereka memiliki jerawat berlebih.

Ada yang berupa penyakit seperti jerawat yang tak kunjung hilang, jerawat karena beger, jerawat karena kotor dan sebagainya. Namun semua jenis jerawat ini sama, pada intinya karena perubahan hormon pada manusia. Jerawat sering kali membuat kita menjadi kurang percaya diri untuk tampil di depan umum, apa lagi bila jerawat tersebut muncul di tempat-tempat terlarang seperti di hidung atau kening.

Sabun cuci muka yang tersedia di pasaran, hanya mampu mencegah bukan mengobati. Jerawat bila di diamkan akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 3 sampai 4 hari, itu pun bila kita rajin mencuci muka dengan sabun muka yang cocok. Jerawat yang di diamkan hilang dengan sendirinya seringkali membuat kulit jadi bernoda dan keras, tentunya bagi wanita ataupun pria hal ini menjadi masalah serius.

Dokter kulit memang menjadi solusi mudah untuk mereka yang ingin sembuh dari jerawat, namun berapa banyak uang yang harus di habiskan untuk itu? Apa lagi mereka yang uangnya pas-pasan (pas beli rumah, pas beli mobil, pas beli motor 🙂 ). Nah saya memiliki solusi singkat untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1 malam saja tanpa meninggalkan noda hitam. Mau tau caranya?

Odol. Hah, odol? Ya, odol. Tapi odol di sini bukan odol yang berbentuk jel, melainkan odol yang berbentuk krim (contohnya Pepso*ent). Mengapa? Karena odol memiliki kandungan Triklosanmenurut penjelasan Wikipedia, Triklosan adalah zat anti bakteri yang lazim di gunakan untuk mensterilkan barang di laboratorium.

Oleskan odol secukupnya (pastikan bila jerawat tertutup seluruhnya) pada jerawat sebelum anda beristirahat (istirahat malam lebih optimal). Mengapa saat istirahat? Karena pada saat kita beristirahat mobilitas tubuh berada pada titik terendahnya dimana kita tidak akan berkeringat (kecuali cuaca panas) dan kulit sedang dalam waktu peremajaan. Dan esok paginya cobalah untuk melihat jerawat anda, pastinya jerawat sudah kempes dengan bekas luka yang mengering.

Triklosan yang sifatnya steril memaksa cairan dalam jerawat keluar secara paksa, oleh karena itu pasti ada bekas luka kecil tertinggal pada wajah. Dan karena proses ini terjadi di saat anda beristirahat malam, luka akan mengering saat pagi hari. Anda cukup mencuci muka dengan sabun muka dan bekas luka tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Mudah bukan? Oh iya, bagi anda yang baru pertama kali mencobanya, saat odol di oleskan pada jerawat pasti akan terasa perih semeriwing, nikmati saja perih tersebut karena esok paginya jerawat akan hilang.

Kira-kira demikian pelajaran dari saya pada hari ini, semoga bermanfaat (hari ini secara tidak sengaja otak menjadi encer 🙂 ).

Advertisements

3 thoughts on “Jerawat Vs. Odol

  1. I just want to say I am just all new to blogging and site-building and absolutely loved this web blog. Almost certainly I’m likely to bookmark your blog . You amazingly have terrific writings. Bless you for sharing your web site.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s